English French Russian Japanese Arabic


Mobil Murah Hanya 18 Juta Buatan SMK

Mobil Rp 18 Juta Buatan Anak SMK

Meski pemerintah terkesan membela merek asing, inovasi terus dilakukan oleh Sekolah Menengah Kejuruan. Setelah membuat gempar lewat Esemka, kini ada lagi satu SMK yang bisa membuat mobil. Mereka adalah SMK Negeri 1 Ampelgading, Pemalang. Mobil mereka kabarnya hanya berharga Rp 18 jutaan saja.

Meski memiliki harga yang lebih murah dari kebanyakan motor sport merek Jepang, anak-anak dari SMK Negeri 1 Ampelgading membuktikan kalau mereka mampu berinovasi.

DIkutip dari situs resmi SMK tersebut, mobil yang mereka rakit awalnya adalah Mini Car CAKAP 1 kemudian dimodifikasi kembali menjadi Mini Car CAKAP 2 dengan Type JA 15.0. Mobil ini dirakit dan dikerjakan sendiri secara manual oleh siswa SMK Negeri 1 Ampelgading.

Pada mobil Type JA 15.0, tubuh dan rangka mengalami perombakan total sehingga mereka klaim tampak lebih stylish dengan lekukan yang agresif di bagian depan.

Bagasi belakang yang kokoh juga dikatakan mampu memberikan kesan kesempurnaan bila mengangkut barang dengan tampilan mewah yang mudah dijangkau dengan kapasitas 250 Kg.

Desain baru lampu depan dengan model Dual Keen Eyes tampil lebih berkelas. Mobil ini juga tergolong irit bahan bakar. Sebab 1 liter bahan bakar bisa digunakan menempuh perjalanan 25 km.




Makin lama makin canggih aja ya, yg begini nih mesti terus di pantau, kalau perlu dikasih modal :)

0 komentar:

Posting Komentar

International Atheists International Atheists James Randi Foundation richard dawkins foundation
Diberdayakan oleh Blogger.
 
Email: skepticalface@gmail.com | skepticalface@gmail.com | skepticalface@gmail.com
Copyright © 2013. Indonesian Skeptics - All Rights Reserved.
Template Created by Mas Kolis Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger