English French Russian Japanese Arabic


Malaysia Ingin Isu Perbatasan Dibahas Lagi Maret 2014

Gita dan Mendag Malaysia.
Setelah sekian lama senyap, isu perbatasan Malaysia-Indonesia akan kembali hangat dibahas menjelang Pemilu legislatif tahun depan. Menteri Perdagangan Internasional dan Industri, Datuk Seri Mustapa Mohamed, seperti dikutip dari Kantor Berita Bernama, menyatakan akan mendorong diselenggarakannya pertemuan Komite Bersama Perdagangan Malaysia - Indonesia pada Maret 2014. Pertemuan komite terakhir sudah lama diadakan di Jakarta pada tahun 2008. Mustapa menyatakan pentingnya menggerakan kembali pertemuan Komite bersama karena banyak isu diantara kedua negara yang harus diselesaikan.

"Kita buat keputusan kemungkinan mengadakan pertemuan itu pada Maret tahun depan di Indonesia. Banyak isu yang harus diselesaikan antara kedua negara, perdagangan perbatasan di Sabah, Sarawak dan Kalimantan. Kita hendak melihat investasi Malaysia di Indonesia dan ingin mendorong investasi Indonesia di Malaysia. Ini adalah pertemuan yang penting," ujar MUstapa membeberkan isu-isu penting yang ingin dibicarakan dengan Indonesia.

Mustapa menyatakan hal itu usah menemui Menteri Perdagangan RI, Gita Wirjawan, Senin (25/11/2013). Dalam diskusi dengan Gita, Mustapa mengatakan Malaysia berharap hasil positif dapat dicapai pada pertemuan tingkat menteri perdagangan dalam Organisasi Perdagangan Dunia (WTO) di Bali awal bulan Desember 2013.

Malaysia juga menyatakan keinginannya untuk meningkatkan volume perdagangan dengan Indonesia hingga USD 30 miliar pada saat AFTA berlaku tahun 2015.


Selasa, 26 November 2013 (13:11 WIB)
Sumber : Ayogitabisa.com

0 komentar:

Posting Komentar

International Atheists International Atheists James Randi Foundation richard dawkins foundation
Diberdayakan oleh Blogger.
 
Email: skepticalface@gmail.com | skepticalface@gmail.com | skepticalface@gmail.com
Copyright © 2013. Indonesian Skeptics - All Rights Reserved.
Template Created by Mas Kolis Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger