Jin Memiliki Akun Twitter


Pemberitaan di Saudi belakangan ini dihebohkan dengan sebuah akun Twitter yang mengatakan bahwa pemiliknya adalah dari bangsa jin!

“Nyata dan seorang jin baik,” tulis si pemilik akun. Akun dengan nama @S_2017_s, menulis, “Ana Jini Haqiqi (Saya jin asli)”. Dijelaskan pula bahwa dia merupakan jin pertama yang menggunakan Twitter.

Lebih lanjut akun tersebut menulis:

“Orang-orang berpikir saya berpura-pura dan saya hanya manusia … sebenarnya, saya seorang jin yang nyata dan Anda akan melihat keajaiban pada masa depan di dalam akun saya.”

Dalam bio-nya, akun itu juga menegaskan bahwa dia adalah jin baik yang ingin bersaudara dan bersosialisasi dengan manusia. Dia juga mengaku tinggal di sebuah rumah kosong di Saudi.

Harian Daily Ajel yang menerbitkan berita ini juga mengatakan bahwa seorang pembaca mencoba menghubungi akun itu dengan memakai nama samaran. Tapi secara mengejutkan, akun jin itu dengan cepat membeberkan jati diri orang yang berusaha mengelabuinya.

“Dia menyebut nama lengkap saya dan tempat tinggal saya. Saya benar-benar terkejut dan langsung memanjaatkan doa,” kata orang itu.

Hingga Rabu, 17 Juli 2013, akun jin itu sudah menggaet lebih dari 180 ribu followers dari penjuru dunia dan telah berkicau sebanyak 300 kali. Sedangkan ia tak mengikuti atau following siapapun, alias nol.

Yang lebih menarik, dalam akun tersebut, “si jin” sempat mengunggah foto beberapa tempat yang katanya diambil sekitar 100 tahun silam!


Artikel mengenai akun jin ini juga dimuat oleh situs Emirates274.com dan sejumlah pembaca mengaku tidak yakin dengan keaslian akun tersebut.

“Apakah mereka sudah punya kamera untuk foto berwarna sejak 100 tahun silam?” komentar seorang bernama Mav.  Berita yang aneh memang. Bagaimana dengan Anda? itu semua terserah Anda, percaya atau tidak.





Dari Liputan6.com:

Saking populernya, jutaan orang di dunia memiliki akun di situs mikroblog, Twitter. Untuk berkomunikasi, mengutarakan pemikiran, curhat, update status, atau sekedar ingin eksis. Baru-baru jagad maya dihebohkan dengan munculnya akun yang pemiliknya mengaku sebagai jin.

Pemilik akun @s_2017_s bahkan mengaku dirinya berasal dari golongan jin yang baik hati. "Ana jini haqiqi (Saya jin asli),” tulis pemilik @s_2017_s. Ia juga mengklaim, dalam bahasa dan tulisan Arab, bahwa dirinya adalah lelembut pertama yang menggunakan Twitter.

Entah benar atau tipuan, akun tersebut tak ayal membuat para netizen atau pengguna internet penasaran. Suda lebih dari 100 ribu orang tercatat sebagai folllower-nya.

Di akunnya, sang 'jin' memajang sejumlah foto, salah satunya yang diaku sebagai tempat tinggalnya, sebuah rumah berusia lebih dari 100 tahun di Arab Saudi.

Juga ada beberapa foto sebuah lahan pertanian tua di Yaman. Yang dia klaim, "seperti penampakan surga 90 tahun yang lalu".

Ternyata si jin sadar juga, ada banyak orang yang meragukan pengakuannya yang tak masuk akal. "Orang-orang berpikir aku pura-pura jadi jin, padahal manusia... Sungguh, aku nyatanya jin, kalian akan melihat keajaiban masa depan di dalam akunku."

Menurut surat kabar Daily Ajel, yang disebut-sebut pertama kali menerbitkan berita itu, dilaporkan ada seorang pembacanya pernah mencoba berinteraksi dengan akun si 'jin' dengan memakai nama samaran. Tapi secara mengejutkan, akun jin itu dengan cepat membeberkan jati diri orang yang berusaha mengelabuinya itu.

"Dia menyebut nama lengkap saya dan tempat tinggal saya. Saya benar-benar terkejut dan langsung memanjaatkan doa," ujar orang itu.

Hingga Jumat (19/7/2013), akun @s_2017_s telah memiliki 183.034 follower dan telah melakukan tweet 309 kali. Namun akun tersebut tak sama sekali mem-follow salah satu akun pun.

Berita yang menghebohkan ini sebelumnya juga pernah dimuat di media Emirates 247 pada 8 Juni 2013. Namun entah mengapa, berita Twitter jin itu baru heboh di pertengahan Juli ini.

YouTube:


Sumber:
Daily Ajel, Emirates274.com
neomisteri
indocropcircles.wordpress.com
Youtube.com
news.liputan6.com

0 komentar:

Posting Komentar

International Atheists International Atheists James Randi Foundation richard dawkins foundation
Flag Counter






Diberdayakan oleh Blogger.
 
Email: skepticalface@gmail.com | skepticalface@gmail.com | skepticalface@gmail.com
Copyright © 2013. Indonesian Skeptics - Up To Date 2023 - All Rights Reserved.
Template Created by Mas Kolis Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger