English French Russian Japanese Arabic


Menjadi Remaja Yang Santun

Banyak sekali perubahan di era modern ini, misalnya saja sopan santun dikalangan anak remaja. Di mulai dari yang sederhana saja, kebetulan saya tinggal di daerah pedesaan tepatnya di Kec. Manyaran, Kab. Wonogiri yang mana masih banyak menjumpai anak remaja yang menyapa orang yang lebih tua saat berpapasan meskipun ia tidak mengenalnya.
Nah kalau di kota-kota besar apakah kalian menjumpainya?

Memang, setiap manusia mempunyai karakter yang berbeda ada yang bersikap frontal ada pula yang kalem. Tentu saja sangat prihatin jika melihat anak remaja saat ini banyak yang bersikap frontal. Padahal apa yang mereka dapat dari sikap tersebut kesenangan? tidak, hal tersebut malah dapat merugikan diri sendiri bahkan bisa juga meruugikan pihak lain.

Coba sekarang Anda renungkan, apakah diri Anda sudah menjadi orang yang baik?
Sudahkah Anda memilki sopan santun?
Sekiranya belum cobalah untuk berbuat baik kepada orang lain. Misalnya saja menyapa terlebih dahulu jika kita bertemu dengan orang lain. Jangan menunggu Anda disapa terlebih dahulu baru membalasnya.

Tidak bisa membayangkan indahnya negara kita ini jika semua berbuat demikian. Untuk itu yuk kita didik generasi-generasi penerus kita yang dapat mengubah bangsa ini menjadi bangsa yang terkenal akan sopan santunnya, bukan satu atau seratus orang di Indonesia akan tetapi seluruh warga negara harus memilki sifat tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar

International Atheists International Atheists James Randi Foundation richard dawkins foundation
Diberdayakan oleh Blogger.
 
Email: skepticalface@gmail.com | skepticalface@gmail.com | skepticalface@gmail.com
Copyright © 2013. Indonesian Skeptics - All Rights Reserved.
Template Created by Mas Kolis Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger