MUI Prihatin Umat Islam Tak Kuasai Perekonomian

www.mui.or.id
MAJELIS Ulama Indonesia (MUI) prihatin jajaran orang kaya di Indonesia sepi dari orang Islam. Padahal, umat Islam di Indonesia jumlahnya terbanyak, hingga 88 persen.

Ketua MUI Anwar Abas, Jumat (26/7) mengatakan, dari 100 orang terkaya di Indonesia, hanya ada sekitar 20 dari kalangan Islam.

Dari data yang dikumpulkannya, nilai ekonomis yang dimiliki umat Islam hanya sekitar 10 persen saja dari total nilai ekonomi.

"Ini jadi keprihatinan, muslim jadi mayoritas tapi di bidang ekonomi minoritas," kata Anwar saat menjadi pembicara bedah buku "Meraih Surga dengan Berbisnis" di Kantor MUI Pusat.

Sementara umat beragama lain yang hanya 12 persen saja justru malah menguasai 90 persen nilai ekonomi Indonesia.

Soal ekonomi, umat Islam diminta untuk tidak alergi belajar dari umat beragama lain. Pepatah "Tuntutlah Ilmu sampai negeri China" harus dimaknai bukan hanya sampai dataran China, tapi juga pada etnis China.

Jika kultur ekonomi mereka yang berhasil mulai diadopsi, bukan tidak mungkin menurut Anwar umat Islam akan jadi orang terkaya di Indonesia. - See more at: http://www.jurnas.com/news/101699/MUI_Prihatin_Umat_Islam_Tak_Kuasai_Perekonomian/1/Sosial_Budaya/Religi#sthash.DGA2M81c.dpuf
Jum'at, 26 Juli 2013 , 20:41:42 WIB
Reporter: Suriyanto
Redaktur: Iwan Samariansyah
Sumber: Jurnas.com

0 komentar:

Posting Komentar

International Atheists International Atheists James Randi Foundation richard dawkins foundation
Flag Counter






Diberdayakan oleh Blogger.
 
Email: skepticalface@gmail.com | skepticalface@gmail.com | skepticalface@gmail.com
Copyright © 2013. Indonesian Skeptics - Up To Date 2023 - All Rights Reserved.
Template Created by Mas Kolis Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger